Breaking News

SUARA JEMBER NEWS, Jember – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto didampingi Wabup Jember KH MB Firjaun Barlaman, melantik ratusan 2 di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat (16/07/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lantai Dua Pendapa Wahyawibawagraha secara daring dan luring.

dok: jemberkab.go.id

Pengangkatan ini mengakhiri penantian yang sudah ditunggu lama dimana sebelumnya Bupati Hendy men-Plt-kan semua pejabat di lingkungan Pemkab Jember.

Menurut Hendy, pengukuhan pegawai untuk jabatan fungsional tersebut, seharusnya sudah dilakukan sejak beberapa tahun yang lalu, namun karena masih ada beberapa persoalan, sehingga baru bisa dilakukan hari ini setelah Pemkab Jember selesai melakukan sejumlah kelengkapan administratif.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, pelantikan itu berada di tengah-tengah masa pandemi Covid-19 yang meresahkan semua orang.

“Saya mohon kepada saudara semua untuk terus mensosialisasikan penanganan Covid-19. Selain pelayanan prima juga sosialisasi Covid-19 dengan tidak ada batas waktunya,”ucap Hendy terpantau secara daring.

Selain itu, Hendy juga menekankan pentingnya memaksimalkan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). “Saya juga mengingatkan, sebagai pejabat pengguna anggaran lakukan penyerapan APBD sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat Jember,” harap Bupati .

Tentunya dengan aturan yang berlaku dan menghindarkan diri dari korupsi.

Dalam acara tersebut ada 140 pengukuhan pejabat (dari Plt) dan 536 pengangkatan pejabat. Pejabat Tinggi Pratama 7 orang, Pejabat Administrator 131 orang dan Pengawas 538 orang.

7 Pejabat Tinggi Pratama, Ir. Mirfano tetap sebagai Sekdakab, Jupriono, ST. M.Si sebagai Sekretaris DPRD,
Isnaini Dwi Susanti, SH M.Si (tetap) sebagai Dispenduk dan Pencapil, drh Andi Prastowo, M.Si sebagai Kepala Dinas Ketshanan Pangan dan Perikanan (DKPP), Drs. Bambang Hariyono, MM, sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik), Drs. Bambang Edy Santoso, M.M, sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), dan Drs. Farouq, Msi, sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Jember

Sesi pertama dilakukan pelantikan secara simbolis kepada 18 pejabat fungsional, sementara untuk sesi kedua, juga dilakukan pelantikan secara simbolis kepada 18 pejabat struktural.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »