Breaking News

SUARA JEMBER NEWS,Jember- Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, mengunjungi  Launching  Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT). Produk Pengendalian ramah lingkungan GAPOKTAN ” BINA TANI’ Desa Lengkong Kecamatan Mumbulsari,Jember, Kamis (14/10/2021).

 

Bupati Jember Saat Melaunching Gerakan Pengendalian OPT

Bupati Jember menyampaikan, Jember adalah jagoan dalam bidang pertanian dan 60 sampai 70 persen masyarakat Jember Petani.

GAPOKTAN ” BINA TANI ” Desa Lengkong melakukan inovasi membuat ramuan untuk obat pertanian yang di buat dari ramuan – ramuan hayati.

Fungsi dari obat tersebut untuk menghilangkan hama tanaman padi dan sudah dicoba dan hasilnya sangat baik.

Temuan ini bisa di kembangkan terus serta bisa diketuktularkan pada ribuan kelompok tani yang ada di kabupaten Jember.

Bupati Jember juga mengatakan menjadi petani itu berat, wajib kita menghargai Petani serta menjunjung tinggi kearifan lokal di kondisi Pandemi saat ini.

Kita harus mencintai petani dengan cara membeli produk hasil pertanian sendiri, kalau terwujud maka roda perekonomian petani akan meningkat.

PEMKAB Jember akan mensupport  termasuk pengadaan pupuk. Kedepan  pemkab Jember  akan membangun Pabrik Pupuk sendiri yang dikelola oleh Pemkab dan Petani.

Program ini pasti berhasil karena  di Jember banyak petani handal dan ada Perguruan tinggi Pertanian, ini akan di kaloborasikan menjadi satu maka kelangkaan Pupuk tidak akan terjadi lagi di Jember.

Bupati Jember juga berharap Kepada Kades Lengkong, Camat Mumbulsari  agar  Desa Lengkong ada Wisata Edukasi  Pertanian, kuliner, yang tidak merusak lahan pertanian.

 

 

Bupati Jember bersama ibu Sutartilah(Kades Lengkong) dan Bpk Santos ( Sekdes)

Pada kegiatan ini Bupati Jember turun langsung menyemprot padi di dampingi oleh Bpk Siswono ( anggota DPRD Jember), camat Mumbulsari, dan Anggota Kelompok Tani..( toking)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »