Breaking News

SUARA JEMBER NEWS, Jember- Pembelajaran tatap muka (PTM) mulai dilaksanakan di Kabupaten Jember. Bupati Jember yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, Senin (23/08/2021) melakukan tinjauan pelaksanaan PTM di tiga sekolah yakni SMKN 2 Jember, SMAN 2 Jember serta SMAN Ambulu.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, Jember masuk PPKM Level 3 sehingga sudah diperbolehkan sekolah tatap muka dengan kapasitas 50 persen.

“Persyaratan paling mendasar yaitu seluruh guru dan murid harus sudah tervaksinasi, minimal dosis 1. Selanjutnya dibatasi maksimal 50 persen per kelas. Selain itu, menerapkan protokol kesehatan yang ketat wajib dilaksanakan oleh sekolah, ” papar H546endy.

PTM menurut Bupati Jember sangat penting, namun peraturan dari pusat juga wajib diikuti, sehingga harus ada kerjasama antara pemerintah, sekolah dengan orangtua murid untuk saling berkolaborasi menjalankan protokol kesehatan.

“Apabila kita kompak mematuhi aturan pemerintah terkait penanganan Covid-19, maka insya Allah seluruh sekolah bisa melaksanakan PTM,” kata Hendy.

Institusi pendidikan yang menyelenggarakan PTM juga wajib menyediakan cairan disinfektan, sabun cuci tangan, air bersih, handsanitizer, masker, dan/atau masker tembus pandang cadangan serta thermogun (pengukur suhu tubuh tembak).

Penyelenggaraan PTM akan dilangsungkan dan dilakukan secara terbatas dan penuh kehati-hatian dengan memenuhi syarat-syarat protokol kesehatan.

Institusi diberikan keleluasaan untuk menyesuaikan PTM terbatas dengan mengikuti syarat-syarat yang disampaikan dalam SKB 4 Menteri dan Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran PAUD Dikdasmen yang sudah diterbitkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »