Breaking News

SUARA JEMBER NEWS,Jember- Memperingati Hari Kopi Internasional 2021, tanggal 1 Oktober. Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto mengadakan acara ” Wes Wayae Ngopi Bareng Dan Deklarasi Kopi Rabusta.”Bupati Jember Bersama Kepala Puslit dan       kepala KODIM Jember.   

 Ngopi Bareng di adakan di Bandara Notohadi Negoro Desa Wirowongso Kecamatan Ajung kabupaten Jember (01/10/2021) jam 19.00 WIB

Bupati Jember dalam keterangan pers menyatakan,” Kabupaten Jember adalah Pusat Kopi Rabusta terbaik di Indonesia.” Karena di Jember sudah Puslit Kopi dan kakao yang memberikan edukasi yang lebih bagus lagi kepada Petani kopi. Dan kopi Jember mempunyai rasa khas .

Di Jember Banyak Gunung – gunung seperti Gunung Argopuro,Ijen Raung yang bisa di jadikan lahan Pertanian kopi Jenis Rabusta  yang bisa menghasilkan biji kopi dengan kwalitas terbaik.

Lahan pertanian kopi di kabupaten Jember ada 18 ribu Hektar dan menghasilkan biji kopi 11 ribu ton pertahun. Juga dan ada 32 ribu Hektar lahan yang siap di tanami kopi, lahan ini tersebar di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Jember.

Ngopi Bareng ini juga di hadiri oleh kepala Puslit Kopi dan kakao Jember, kepala KODIM 0824 Jember  serta bebeapa anggota DPRD Jember.

Kegiatan Wes Wayae Ngopi Bareng juga ada Bazar  UMKM di bidang Kopi, diantaranya kopi Silo, Kopi Santri, kopi PDP dengan menyajikan saji kopi yang  praktis dan dinamis.(Toking)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »