Breaking News

SUARA JEMBER NEWS, Jember– Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto mengikuti upacara memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke -76 via daring bersama Wakil Bupati serta Forkopimda di SMAN 1 Jember.(13/10/2021)

Dalam sambutannya Bupati menghimbau tetap tidak lengah meski kasus covid -19 sudah menurun.
“Saat ini, virus Covid masih ada, maka dari itu adik-adik siswa tetap harus waspada dan taat prokes selama mengikuti Pelajaran Tatap Muka (PTM). Dan kalian (red:siswa) juga harus mengedukasi tetangga atau keluarga dan mengajak yang belum melakukan vaksinasi agar segera mengikuti program vaksinasi,” pungkas Bupati di saat meninjau kelas PTM di SMAN 1 Jember.

Lanjutnya Bupati menyemangati para siswa untuk selalu optimis.
“Saya mengajak generasi penerus untuk bangkit dari kebodohan dan ketertinggalan menuju Jember makmur dan sejahtera,” tutupnya.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Khofifah Indar Parawansa menjadi Inspektur Upacara yang digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Walaupun pelaksanaan upacara dijeda satu hari karena Gubernur harus menemani Presiden Jokowi meresmikan smelter PT Freeport Indonesia di Gresik, Selasa (12/9/2021). Namun Gubernur mengaku Bahagia karena bersamaan dengan hari jadi Provinsi Jawa Timur mendapatkan kado terbaik.

“Sebenarnya hari jadinya adalah tanggal 12 Oktober, tetapi kemarin di Hari Jadi Provinsi Jawa Timur kita mendapatkan hadiah luar biasa dengan berkenan bapak Presiden RI melakukan groundbreaking PT Freeport Indonesia yang membangun smelter terbesar di dunia,” pungkas Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan bahwa dalam konstruksi tersebut terdapat sekitar 40.000 tenaga kerja yang dibutuhkan dan juga akan mendatangkan Rp 42 triliun total investasi.

Dalam sambutannya, Gubernur juga menyampaikan banyak torehan dan prestasi Provinsi Jawa Timur beberapa waktu lalu. Selain itu, juga mendorong semua elemen untuk dapat bangkit dalam melawan pandemic dengan belajar dari fenomena Flu Spanyol pada masa lampau.(jon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »