Breaking News

SUARA JEMBER NEWS, Jember- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan Persahabatan antar Cabdin kabupaten Jember, dan Cabdin kabupaten Banyuwangi, mengadakan kegiatan Olahraga Tenes Lapangan dan Bulu tangkis atau badminton,bertempat di gedung Komunitas Tenes Lapangan Dinas Kabupaten Jember,Jawa Timur,hari ini, sabtu, 05/03/2022. Pagi.

“Melalui Pertandingan olahraga mari kita pererat tali silaturrahmi dan menjalin persahabatan”, kata  Mochammad Irfan Ket MKKS SMAN Kab.Jember, saat memberikan sambutan pada pembukaan silaturrahmi kunjungan  Persahabatan Latih Tanding Tenes Lapangan dan Bulu tangkis.

Irfan menambahkan pertandingan yang akan dilaksanakan ini tidak mencari kalah menangnya, namun untuk saling menjaga tali silaturrahmi antar  Guru dan Tenaga Kependidikan khususnya dilingkungan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, wilayah Jember, dengan  Cabdin Wil Banyuwangi  “ Dengan pertandingan ini selain menjaga persahabatan juga untuk menggiatkan olahraga dan menggelorakan hidup sehat bagi GTK ”, tambahnya.

Sementara itu Ket MKKS  SMA Negeri Kabupaten Banyuwangi  Abdullah  dalam sambutannya mengatakan kunjungan ini merupakan kunjungan balasan, dimana terlebih dahulu Cabdin Wil Jember berkunjung ke  Banyuwangi pada  bulan Februari 2022 kemarin. “ Kami mengucapkan terima atas sambutan yang hangat dan penuh kekeluargaan tiba di Jember  ini”, ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kasie Pendidikan SMA,SMK Cabdin Wil Jember (M. Khotib, MAP ) bahwa pertandingan olahraga ini bukan mencari menang-kalah namun pertandingan ini kita maknai sebagai mempererat persahabatan antar GTK  Cabdin Wil Jember dan Cabdin Wil Banyuwangi.

“ Kunjungan ini juga untuk bertukar informasi terkait perkembangan organisasi dan memberikan kesempatan kepada GTK untuk mengembangankan minat dan bakat mereka terutama dalam bidang olahraga”,  kedepannya ditambah lagi kerjasama dalam meningkatkan kualitas bidang akademik, ujarnya.

Adapun pertandingan olahraga yang dilaksanakan secara serentak diantaranya  Cabang Tenes Lapangan dan ,Cabang Bulu Tangkis, Secara keseluruhan dari kedua cabang  yang  dilatih tandingakan : Cabang Tenes Lapangan team Cabdin Jember & Cabdin Banyuwangi 10 – 4 untuk kemenangan Cabdin Jember, sedangkan untuk cabang Bulu tangkis atau Badminton Jember 2 – 9 Banyuwangi Kemenangan untuk team Badminton Banyuwangi.

Sementara Widi Kepala SMA Arjasa mengatakan, untuk Cabang olahraga Tenes Lapangan, Cabdin Jember, patut di perhitungan karena di turnamen tingkat dinas Provinsi Jawa timur, menjadi Juara 2 ujarnya.

Pemain Jember yang sudah berprestasi juara 2 (Widiwasito KS SMAN Arjasa + Sugeng Siswanto guru olahraga SMAN Jenggawah) pada kejuaraan tenis antar cabang dinas se jatim piala kepala dinas pendidikan jatim th 2021.
( Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »