Breaking News

SUARA JEMBER NEWS, Jawa Timur- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menerima bantuan 59 tabung oksigen dari Grab Indonesia di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (27/10/2021) sore.
Gubernur Khofifah pun mengucapkan terima kasih suport dari Grab Indonesia yang kesekian kalinya bemberikan bantuan “bersatu” untuk Indonesia agar masyarakat Jawa Timur menjadi lebih baik. Selain tabung oksigen, sudah beberapa kali vaksinasi covid-19 yang dilakukan oleh Grab Indonesia “Bersatu” untuk Indonesia telah dilakukan di Surabaya yang telah memberikan manfaat yang besar. Karena memang percepatan vaksinasi menjadi bagian yang penting berseiring dengan upaya menjaga protokol  kesehatan yang lebih baik.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menerima bantuan 59 tabung oksigen dari Grab Indonesia. Foto : Ryo JNR.
Kali ini kembali Grab Indonesia memberikan suport kepada Jawa Timur dengan memberikan bantuan tabung oksigen 6 meter kibik, ini akan menjadi bagian yang ikut menjaga kewaspadaan bersama.
“Jadi sudah terkonfirmasi kekhawatiran kekhawatiran kemungkinan gelombang ketiga dari varian baru Covid, tetapi untuk masyarakat Jawa Timur semuanya tenang, semuanya bisa melakukan kesiapsiagaan dengan baik,” ungkap Gubernur
 Yang penting Kata Gubernur  protokol kesehatan dijaga dengan baik Insyaallah pemerintah akan selalu memaksimalkan layanan terbaik bagi masyarakat Jawa Timur dan mereka yang berdomisili di Jawa Timur.
Perlu diketahui sejak awal vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemprov memang siapa saja yang berdomisili di Jawa Timur. Sementara kalau kabupaten /kota awal-awalnya memang adalah yang ber KTP di kabupaten kota masing-masing. Akan tetapi perlu diketahui bahwa banyak sekali masyarakat di luar yang ber KTP kabupaten kota Jawa Timur tapi tinggal atau domisili di Jawa Timur.
 Pemprov Jawa Timur telah melakukan vaksinasi door to door bersama Pangdam dan Kapolda dengan menyisir warga Papua dan mendatangi warga NTT serta  seterusnya. Komunikasi dengan masyarakat yang berdomisili di Jawa Timur dengan KTP non kabupaten kota di Jawa Timur tetap dibangun. Layanan terhadap perlindungan kemanusiaan itu memang tidak hanya kepada masyarakat yang ber KTP kabupaten kota di Jawa Timur tetapi mereka yang berdomisili di Jawa Timur harus mendapatkan perlindungan keselamatan dan kesehatan yang sama.
Menurut Gubernur itulah yang menjadikan Jawa Timur membuka pintu kepada siapa yang akan membangun strong partnership atau kerjasama terutama vaksinasi. Hari ini misalnya kalau grab Indonesia lebih baik akan berkenan melakukan percepatan vaksinasi di daerah Surabaya Raya misalnya di Gresik di Sidoarjo atau aglomerasi Malang Raya. “Setiap ikstiyar untuk percepatan vaksinasi sama dengan ikstiyar memaksimalkan perlindungan masyarakat di Jawa Timur,” pungkas Gubernur. (Laiy)
Sumber: Kominfo Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »