Breaking News

SUARA JEMBER NEWS, Nasional – Babak perempatfinal Liga Europa telah selesai dimainkan. Berikut ini tim-tim yang lolos ke fase semifinal ‘Liga Malam Jumat’!

Seluruh laga leg kedua perempatfinal Liga Europa 2020/2021 berlangsung pada Jumat (16/4/2021) dini hari WIB. Empat tim berhasil mengunci tiket ke babak empat besar.

Manchester United sukses mengalahkan Granada di Old Trafford dengan skor 2-0. Dua gol Setan Merah dicetak Edinson Cavani pada menit keenam, serta gol bunuh diri Jesus Vallejo (90+1′).

Daftar tim yang lolos ke semifinal Liga Europa 2020/2021. (Foto: Eric Gaillard/REUTERS)

Hasil ini sekaligus mengulangi keberhasilan Man Utd mengalahkan Granada 2-0 di leg pertama. Bruno Fernandes dkk mengunci tiket ke semifinal dengan agregat 4-0.

Pada laga lainnya, AS Roma ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Ajax Amsterdam di Stadion Olimpico. Il Lupi tertinggal lebih dulu via gol Brian Brobbey di menit ke-49, sebelum disamakan Edin Dzeko (72′).

Skor imbang kali ini cukup mengantarkan Roma ke babak semifinal, lantaran pada leg pertama mereka menang 2-1 atas Ajax. Tim Serigala Ibu Kota lolos dengan agregat 3-2.

Bergeser ke laga lainnya, Arsenal berpesta gol dalam lawatannya ke markas Slavia Praha, Sinobo Stadium. The Gunners tanpa ampun mempermak tuan rumah 4-0.

Empat gol Arsenal dibukukan Nicolas Pepe pada menit ke-18, Alexandre Lacazette (21′, 77′) dan Bukayo Saka (24′). Kemenangan ini membuat klub London Utara itu melangkah ke semifinal dengan kemenangan agregat 5-1.

Satu tempat tersisa di babak semifinal Liga Europa diisi wakil Spanyol, Villarreal. The Yellow Submarine mampu mengatasi tamunya, Dinamo Zagreb, 2-1 di Estadio de la Ceramica.

Paco Alcacer membawa Villarreal unggul di menit ke-36, sebelum digandakan Gerard Moreno (43′). Dinamo Zagrab hanya mampu membalas melalui gol Mislav Orsic (74′). Skuad asuhan Unai Emery itu lolos ke semifinal dengan agregat 3-1.

Babak empat besar akan mempertemukan Man Utd vs Roma, sementara Arsenal bentrok dengan Villarreal. Laga leg pertama dijadwalkan berlangsung pada 30 April 2021, sedangkan leg kedua digelar sepekan kemudian.

Semifinal Liga Europa

Leg Pertama (30 April 2021)
Manchester United vs AS Roma
Villarreal vs Arsenal

Leg Kedua (7 Mei 2021)
AS Roma vs Manchester United
Arsenal vs Villarreal.

 

 

Sumber:detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »