Breaking News

SUARA JEMBER NEWS, Nasional – Para pegawai yang tidak lulus TWK kini sudah resmi didepak oleh Firli Bahuri dari KPK. Per 30 September, mereka sudah bukan lagi pegawai lembaga tersebut.

Novel Baswedan dkk tampak berangsur meninggalkan KPK sekitar pukul 13.30 WIB. Mereka mengucapkan perpisahan dengan para rekan kerja yang masih bekerja di KPK. Terlihat, Novel Baswedan, Yudi Purnomo Harahap, Giri Suprapdiono, dan lainnya.

Suasana haru terasa ketika mereka keluar meninggalkan Gedung Merah Putih KPK. Sejumlah pegawai KPK berbondong-bondong keluar gedung. Sembari melambaikan tangan, air mata pun turut menetes sebagai pertanda perpisahan bagi rekan mereka. Sepanjang jalan keluar gedung, sejumlah pegawai KPK lain pun turut memeluk rekan mereka.

Selesai mengucapkan salam perpisahan dengan rekan kerjanya, mereka beranjak melakukan longmarch dari Gedung Merah Putih KPK menuju gedung KPK lama yang berjarak kurang lebih 500 meter.

Sebelum memulai longmarch, mereka menyempatkan diri untuk berfoto di depan gedung KPK. Secara simbolik, mereka semua pun melepas dan mengumpulkan kartu identitas pegawai mereka saat tengah berfoto.

Total ada 57 pegawai yang dipecat KPK per hari ini. Mereka dipecat karena dinyatakan tidak lulus dalam assesment Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Ombudsman dan Komnas HAM menyatakan TWK bermasalah. Baik malaadministrasi hingga pelanggaran hak asasi manusia.

Namun, Firli Bahuri bergeming. Ia berkukuh memecat mereka dengan dalih patuh perintah hukum. Presiden Jokowi pun sama sekali tidak bersikap. (Ajeng)

 

Sumber:kumparan.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป