Breaking News


SUARA JEMBER NEWS, Jember -Usai turunnya surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), mengenai status Jember di PPKM Darurat yang turun dari Level 4 ke Level 3. Pemerintah Kabupaten Jember optimis bisa turun ke level 2.

Oleh karena itu penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Jember bisa segera terselenggara. Karena, sarana prasarana di sekolah-sekolah sudah siap.

“Ya ini kita sangat bersyukur sudah turun ke level 3 dan kami optimis ini bisa turun ke level 2,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto saat dikonfirmasi, Rabu 4 Agustus 2021.

Bupati Jember menilai, dengan adanya PPKM Darurat level 3 ini pihaknya optimis jika perpanjangan PPKM Darurat ke depan bisa turun ke level 2.

“Ya kami sangat optimis ini bisa segera turun, tetapi memang harus ada upaya lebih bagi masyarakat untuk terus mengikuti aturan dan prokes yang sudah ditetapkan,” imbuhnya.

Jika nantinya keputusan Mendagri pada 9 Agustus 2021, Jember ditetapkan turun ke level 2 maka PTM di Jember akan segera dilakukan.

“Kalau nanti level 2 bisa dilakukan PTM sesuai instruksi Mendagri, maka akan kita lakukan PTM segera,” ujarnya.

Hendy juga mengatakan, bahwa hingga saat ini persiapan sekolah di Jember dalam pelaksanaan PTM sudah siap.

“Sebenarnya kita sudah siap melaksanakan PTM di Jember semua sarana prasarana termasuk skema masuknya juga sudah diatur,” tutupnya.

(sfy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป