Breaking News

SUARA JEMBER NEWS, Jember – Pelaksanaan vaksinasi kepada para siswa MA dan Mts Darul Ulum Assurur Sidomulyo ditinjau langsung oleh Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto beserta anggotanya. Kunjungan Kapolsek didampingi  oleh Kanit Reskrim dan Babinkamtibmas Desa Garahan, pada jumat (01/10/2021).

Kehadiran Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto beserta anggotanya disambut oleh Kepala MTs Darul Ulum Assurur Sidomulyo beserta beberapa dewan guru MA.

Pelaksanaan Vaksinasi Tahap I ini merupakan lanjutan dari rangkaian serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh PKM Silo I ke sekolah-sekolah dan Madrasah di wilayah Kecamatan Silo. Pada hari kamis kemarin, vaksinasi dilakukan di MTs Nurul Islam Sempolan yang diperuntukkan bagi Pelajar dan Umum.

Kapolsek menyampaikan, bahwa kunjungan ini merupakan bentuk sinergitas POLRI dengan pihak PKM Silo I dan Lembaga pendidikan yang ada  di wilayah kecamatan Silo untuk mensukseskan program pemerintah yakni Sejuta vaksin sehari.

“Kegiatan vaksinasi perlu terus di gencarkan ditengah masyarakat supaya terbentuk Herd Immunity dalam menangkal Virus Covid -19. Dengan begitu diharapkan kegiatan masyarakat bisa segera kembali normal”, jelas Kanit Reskrim Polsek Sempolan.

Pihak PKM Silo I menyiapkan sebanyak 218 dosis Vaksin Sinovac bagi para siswa MA dan MTs beserta dewan Guru. Para nakes secara simpatik melayani warga madrasah yang nampak antusias antri menunggu giliran di vaksin. Walaupun ada beberapa siswa yang nampak khawatir akan jarum suntik, namun secara umum mereka antusias menunggu giliran.

Kepala MTs Darul Ulum Assurur Sidomulyo juga menjelaskan sebanyak 115 siswa MTs dan sisanya siswa MA mengikuti Vaksinasi tahap I. Mereka telah mendapatkan persetujuan dari orangtuanya untuk mengikuti proses vaksinasi.(AMP)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »