Breaking News

Suara Jember News, Jember- Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Jayapura,kota Jayapura, kabupaten Nabire dan kabupaten Merauke kunker ke kantor pusat PT  Benih Citra Asia Jumat(11/03/2022).

Kunjungan Kerja tersebut di sambut langsung oleh Presiden Direktur PT Benih Citra Asia Bapak Ir H Slamet Sulistiyono.SP.

Pada kunker tersebut Presiden Direktur PT Benih Citra Asia memberikan paparan dan penjelasan bagaimana proses  produksi untuk menghasilkan benih-benih unggul seperti benih jagung Betras dan benih tanaman Holtikultura.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura kabupaten Jayapura Bapak David Zakaria,S.Pt, menyatakan rasa bangga dan bersyukur setelah melihat secara langsung apa yang di kerjakan di perusahaan benih ini.

Lebih lanjut beliau mengatakan ini adalah inovasi anak bangsa dari seorang Bapak Ir H Slamet Sulistiyono SP, yang fokus  dan berkomitmen untuk membangun sektor pertanian dibidang  perbenihan.

Secara khusus saya akan menyampaikan hasil kunker kepada para  petani untuk memberikan motivasi agar membangkitkan semangat para petani kami yang ada di Papua khususnya di kabupaten Jayapura.

Beliau mengatakan kedepan agar para petani yang ada di kabupaten Jayapura lebih giat melaksanakan kegiatan pertanian utamanya tanaman Jagung, sumber benih yang berkualitas yaitu benih Jagung Betras 1  dan Betras 4.

Benih jagung Betras ini akan kami  kembangkan  pada musim tanam tahun ini dan benih sayur dan buah-buahan  yang benihnya akan kami suplay dari PT Benih Citra Asia.

Dari hasil kunker ini nantinya akan membantu masyarakat Papua untuk meningkatkan ekonomi dalam bidang pertanian.(toking)

 

Sumber : Benih Citra Asia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »