Breaking News

SUARA JEMBER NEWS, Jawa Timur- Kunjungan konsulat Jepang dan Panasonic Gobel Grup diharapkan bisa membuka peluang investasi, khususnya dalam bidang arsitektur ataupun CSR untuk kota Mojokerto sebagai destinasi wisata sejarah dan budaya yang kental dengan nuansa Mojopahitnya.

“Harapan kami ke depannya, ada peluang untuk investasi, khususnya dalam bidang arsitektur ataupun CSR untuk kota Mojokerto. Sebagai perusahaan elektronik, nantinya kita akan disupport berupa lampu-lampu yang ada di sepanjang Jl. Gajahmada,” ujar Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, saat menerima kunjungan Konsulat jenderal Jepang (Consul General of Jepang), Mr Takeyama Kenichi, bersama direksi Panasonic Gobel Life Solutions, Rabu (29/9/2021). 

Walikota juga mengajak berkeliling menikmati wisata sejarah dan budaya yang ada di Kota Mojokerto. Salah satunya dengan mengunjungi SDN Purwotengah yang berada di Jl. Taman Siswa No. 12, yang rencananya akan dijadikan sebagai Soekarno Centre. SDN Purwotengah sendiri dulunya merupakan Sekolah Ongko Loro yang beberapa ornamen nya masih asli sejak zaman Presiden RI Pertama, Ir. Soekarno kecil.

Usai napak tilas bangunan yang pernah menjadi tempat mengenyam pendidikan Presiden Pertama Republik Indonesia tersebut, Rombongan Konsulat Jepang bersama direksi Panasonic Gobel Life Solutions diajak oleh Ning Ita sapaan akrab Wali Kota, mengunjungi SMPN 2 yang berada di Jl. A Yani No. 15, yang dahulu kala bernama Europesche Lagere School (ELS).

“Saya tadi sempat memaparkan potensi -potensi kota mojokerto dan hal – hal yang berkaitan dengan kota mojokerto yang bisa kita gali menjadi sesuatu yang memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata Ning Ita.

Konsulat jenderal Jepang (Consul General of Jepang) Mr. Takeyama Kenichi mengaku kagum dengan kebersihan dan perkembangan kota Mojokerto yang semakin maju.

“Sebenarnya saya sudah pernah datang ke Mojokerto, waktu itu masih muda sekitar usia 20 tahun. Pertama saya kaget sekali perkembanganya sangat cepat dan begitu bagus sekarang kota mojokertonya. Setelah saya mendapatkan penjelasan dari Wali Kota tentang Mojokerto ke depan, idenya bagus sekali. Bangunannya bagus, banyak kemajuan dan juga bersih kotanya. Semoga nanti ke depannya, perusahaan-perusahaan Jepang bisa investasi di tempat ini,” katanya. (Laiy)

 

 

Sumber: Kominfo Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »