Breaking News

SUARA JEMBER NEWS, -Jember, Berlangsung di kantor desa Jubung Kecamatan Sukorambi Jember secara guyup dan gayeng di gelarnya sosialisasi Musyawarah Daerah ( Musda) KNPI dan ramah tamah yang mengundang seluruh organisasi Kepemudaan (OKP) Jember . Sabtu 13 Agustus 2022 .

Maksud dan tujuan di gelarnya sosialisasi Musda KNPI Jember dan Ramah Tamah OKP ini menjadi wadah aspirasi dari perwakilan OKP untuk dapat diperjuangkan oleh KNPI Jember kedepannya.

Beberapa aspirasi nya adalah keterlibatan pemuda dalam partisipasi pembangunan daerah, serta upaya KNPI untuk dapat menjadi fasilitator menjembatani kebutuhan dasar OKP seperti penguatan kelembagaan dan ruang kreasi yg lebih luas.

Pada kesempatan tersebut Ketua KNPI Jember Bhisma Perdana mengatakan, KNPI kedepan harus mampu menjadi KNPI versi terbaik, mengingat tantangan zaman yang lebih berat dari waktu ke waktu.

“Ancaman perpecahan yang selalu menjadi bahaya laten bagi Bangsa Indonesia juga harus menjadi konsentrasi para pemuda ,”katanya.

Ia menambahkan bahwa pemuda harus terbiasa bersatu jangan mudah di pecah belah, minimal dengan terbentuknya persatuan pemuda yang kuat, akan menjadi modal besar.

“Yang kami harapkan kepada pemuda khususnya KNPI harus mampu mengawal persatuan dan kemajuan Bangsa Indonesia ,”imbuhnya.

Bhisma Perdana menjelaskan bahwa setiap momentum biasanya ada saja yang menginginkan ketidak kompakan anggota , oleh sebab itu KNPI Jember berharap pemuda dapat mencegah segala upaya yang memecah belah persatuan dan semangat kebersamaan para pemuda.

“Khususnya di Jember. Karena dalam sejarah KNPI Jember tidak pernah berpecah, menandakan kuatnya semangat persatuan yang dimiliki pemuda-pemudi di Jember” Ujar Bhisma.

Bhisma berharap dalam keinginan untuk mencapai tujuan pribadi, jangan sampai mengorbankan kepentingan kebersamaan dan kepentingan lain yang lebih besar.

“Itu semangat yang harus dimiliki oleh pemuda-pemudi di Jember” terang Bhisma.

Sambung Bhisma, KNPI Jember sudah melewati semua tahapan dan mekanisme internal untuk menuju Musda KNPI 19 Agustus 2022. Kita sangat berharap, dapat melahirkan kepemimpinan KNPI yang lebih baik lagi.

“Karena tujuan kaderisasi adalah melahirkan kader yang lebih baik dari sebelumnya. Hari ini kita melihat semua pihak eksternal telah menghormati mekanisme kelembagaan di KNPI yang sudah berjalan,”ungkap Bhisma.

Selanjutnya . Kata Bhisma semua pihak dapat mendukung dan mendoakan KNPI Jember yang baru , saya pribadi yakin kepemimpinan KNPI kedepan akan menghadirkan inovasi dan lompatan terbaik guna membawa KNPI kembali pada masa Jayanya.”terang Bhisma.

Musda KNPI Jember yang akan terselenggara pada 19 Agustus 2022 tersebut akan dihadiri langsung Ketua Umum dan Sekjend DPP KNPI Pusat Haris Pratama dan Gandung RN Huda, dan ketua DPW KNPI Jatim Himawan Probo Pamungkas serta Sekretaris DPW, Liga Alam M. (Muji).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »