Breaking News

SUARA JEMBER NEWS, Jember –Program Penyediaan Air Minum Dan Sanitasi Berbasis Masyarakat(Pamsimas) Menyelenggarakan bantuan penyediaan untuk masyarakat Program tersebut diselenggarakan di dusun Kalisatan RT 001 RW 017 desa Bangsalsari kecamatan Bangsalsari 13 agustus 2021.

Proses pembangunan tandon berlangsung selama 120 hari yang dimana untuk sumber mata airnya berjarak 300 meter dari posisi menara yang tingginya mencapai 12 meter.

Program tersebut diketuai oleh pemerintah desa bangsalsari yaitu kepala desa H.Nurkholis dan kelompok masyarakat yang turut ikut berpartisipasi dalam program tersebut. Ada 3 sumber dana untuk program tersebut yakni “dana provinsi,dana kabupaten dan dana desa.

Menurut ketua KKM Pamsimas bapak Hafid awal mulanya itu bermuasal janji kampanye pak kades waktu pilkades dulu

“Program utama ptsl air bersih dr masyarakat ya memang sangat mengharapkan adanya air bersih sehingga awalnya setelah pelantikan  2  saya dipanggil ketua LPM H.Didik dengan mengatakan pada saya ada dana bantuan pamsimas 450jt an mau saya taruh dikalisatan …saya langsung siap laksanakan aba, akhirnya saya bersama masyarakat membentuk KKM (Keswadayaan Kelompok Masyarakat) mengajukan proposalnya lewat pendamping pasimas jember” ujar Bapak Hafid

Program desa ini tidak hanya berhenti diprogram ini saja kedepan akan ada bantuan lainnya dan harapan pemerintah desa bangsalsari untuk khususnya dusun kalisatan akan mengubah mindset masyrakat lebih berpola hidup sehat dan lebih maju lagi.(Erc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »