Breaking News

Suara Jember News Jakarta- Kegiatan  Youth 20 (Y20) Indonesia 2022 Summit dengan tema dari pemulihan ke ketahanan: membangun kembali agenda pemuda, Ketua DPR RI Puan Maharani menegaskan dunia harus memprioritaskan masyarakat yang paling terkena dampak krisis, seperti pemuda dan perempuan.
.
Mantan Menko PMK itu mengatakan saat ini, kita tidak hanya perlu pulih, tetapi kita juga perlu membangun dunia yang tangguh. Menurut Ketua DPR RI Puan Maharani ada beberapa cara untuk membangun ketahanan bagi kaum muda.
.
Cara pertama yang dapat dilakukan yakni dengan melibatkan kaum muda, dan meningkatkan partisipasi dalam proses pengambilan keputusan. Ketua DPR RI Puan Maharani melanjutkan, langkah yang bisa dilakukan lainnya adalah dengan memastikan suara generasi muda didengar di tingkat global, nasional, dan lokal.
.
Cara kedua yang dapat dilakukan negara-negara dunia, menurut mantan Menko PMK itu, adalah dengan menyediakan pendidikan yang berkualitas bagi kaum muda. Sebab, pendidikan bisa menjadi game changer yang mengubah kaum muda untuk menjadi kekuatan positif dalam masyarakat.
.
Langkah selanjutnya adalah dengan menciptakan lapangan kerja dan peluang ekonomi yang layak karena pandemi Covid-19 berdampak serius pada pekerja muda. Oleh karenanya, upaya meningkatkan kompetensi pemuda dan menghubungkan mereka dari pembelajaran ke peluang kerja dan kewirausahaan harus dapat dipastikan.
.
Kaum muda harus memiliki pemahaman yang jelas tentang akar penyebab tantangan global untuk dapat melakukannya. Menurut cucu Bung Karno itu, Y20 cocok untuk membuat rekomendasi tentang bagaimana kaum muda dapat berkontribusi untuk memecahkan tantangan global termasuk untuk pencapaian SDGs yang adalah agenda global di masa depan.

Sumber : Humas DPD GPMN Jember

Pewarta : Sunarto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »