Breaking News

SUARA JEMBER NEWS, Jember – Rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jember tahun 2021-2026 dikonsultasikan pada publik bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat (09/07/2021).

Acara diselenggarakan secara luring oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, Sekda Jember Ir. Mirfano, para asisten serta staf ahli Bupati, dan juga diikuti secara daring oleh jajaran Forkopimda, jajaran DPRD Jember, Camat se-Kabupaten Jember, perwakilan masyarakat hingga mitra pembangunan.

Keberadaan dokumen perencanaan lima tahunan ini menjadi panduan bagi pemerintah daerah dalam menjalankan urusan pemerintah daerah serta menjadi dasar penyusunan, perencanaan, penganggaran dan kegiatan tahunan pemerintah.

“RPJMD Jember harus selaras dengan RPJMN dan RPJMD Provinsi Jatim sebagai wujud sinergi antara pemerintah pusat dan daerah, agar program pembangunan yang kita rencanakan didukung dengan maksimal oleh pemerintah pusat dan provinsi,” kata Bupati Hendy.

Prioritas pembangunan di Kabupaten Jember tahun 2021-2026 diarahkan pada bidang pendidikan, kesehatan, pertanian dan infrastruktur.

Bupati Hendy juga mengajak semua pihak untuk saling bersinergi, kolaborasi, bahu membahu dan cepat dalam mengambil langkah, agar terwujud capain visi misi Pemerintah Kabupaten Jember.

“Sudah saatnya kita harus mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya dan mengharumkan nama Kabupaten Jember melalui kontribusi seluruh elemen masyarakat,” pesannya.

Bupati Hendy mengajak semua pihak untuk saling bersinergi, kolaborasi, bahu membahu dan cepat dalam mengambil langkah agar terwujud capain visi misi Pemerintah Kabupaten Jember. Prioritas pembangunan di Kabupaten Jember tahun 2021-2026 diarahkan pada bidang pendidikan, kesehatan, pertanian dan infrastruktur.

“Sudah saatnya kita harus mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya dan mengharumkan nama Kabupaten Jember melalui kontribusi seluruh elemen masyarakat,” pesannya. (AMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »