Breaking News

SUARA JEMBER NEWS, Nasional – Seorang kakek di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, ditahan anggota Polres Demak.

Kasus tersebut menjadi sorotan publik karena semula Kasminto  berniat ingin menggagalkan pencurian di kolam ikan yang sedang dijaganya dengan cara menghajar orang yang memasuki pekarangan.

Pada 7 September 2021, seorang warga ditemukan di pinggir jalan. Dia dalam keadaan terluka parah di bagian lengan sebelah kiri dan leher sebelah kanan.

Warga yang menemukan pemuda tersebut selanjutnya membawanya ke puskemas.

Keesokan harinya, kasus tersebut resmi dilaporkan pemuda tersebut ke Polres Demak.

Polisi melakukan penyelidikan kasus setelah itu. Mereka memeriksa pelapor dan sejumlah saksi. Kemudian, polisi mendatangi Kasminto dan membawanya ke kantor polisi untuk diperiksa.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono dalam sebuah pernyataan untuk meluruskan informasi yang beredar mengatakan, “memang benar Polres Demak menangani kasus penganiayaan tersebut dan saat ini sudah dilimpahkan ke kejaksaan.”

Kasus penganiayaan yang menjerat Kasminto sekarang statusnya sudah P21 di tingkat kejaksaan.

Sedangkan kasus pencurian ikan yang menjadi awal mula kejadian, baru dilaporkan pemilik kolam, Marjani bin Sutaji, pada 11 Oktober 2021.

 “Sekarang kasus pencurian sudah ditangani Satreskrim Polres Demak. Selanjutnya, kita lakukan langkah penyidikan sehingga menjadi terang apa yang dilakukan oleh pelaku tersebut,” kata Budi.

Dua perkara tersebut, kata Budi, ditangani penyidik secara profesional dan prosedural.

Budi mengimbau masyarakat untuk bijak menyikapi permasalahan secara proporsional. (Ajeng)

 

Sumber:suara.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »