Breaking News

SUARA JEMBER NEWS, Jember – Camat Kaliwates, Bambang Saputro, SH, M.Si, mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember yang acaranya ditempatkan di Pendopo Kecamatan. “Saya sebagai tuan rumah merasa senang dan bangga, sebab diikuti oleh perwakilan dari tujuh kecamatan,”katanya.

Ia dan seluruh staf Kecamatan telah berupaya mempersiapkan segala sesuatunya agar acara terselenggara dengan baik. Penampilan tim musik dan tarian didukung oleh Disbudpar dan Tim PKK Kecamatan Kaliwates.

Sebagaimana diketahui bersama, tim Penggerak Pengembangan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Jember mengadakan acara bertajuk Implementasi Pendewasaan Usia Perkawinan dan Pencegahan Perkawinan Dini yang acaranya ditempatkan di Pendopo Kecamatan Kaliwates pada sabtu, (26/06/2021).

Ketua TP PKK Kabupaten Jember, Hj Kasih Fajarini Siswanto, istri Bupati Jember, dalam sambutannya menyampaikan bahwa PKK akan mendata ulang anak-anak yang dimasukkan dalam data Stunting. Hal ini didasari beberapa kali ia melihat di lapangan ada anak yang dimasukkan stunting tapi pada faktanya tidak.

Kasih Fajarini mengatakan, “Saya sendiri turun, saya cek sendiri di Silo, Jenggawah, dan Sumberbaru ternyata bukan stunting.”
Sejak suaminya terpilih dan menjadi Bupati Jember, sebagai istri ia menjadi Ketua TP PKK Kabupaten Jember. Bunda Kasih sapaan akrabnya tidak berpangku tangan tetapi sering berkunjung ke kecamatan-kecamatan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan itu tercipta rumah tangga yang sehat, sehingga angka stunting bisa ditekan.

Sementara itu salah satu pemateri dari Kemenag, Didik Kurniawan mengatakan, senang dengan adanya kegiatan yang diinisiasi oleh PKK Kabupaten tersebut.

“Saya ditugaskan dari kantor Kemenag Jember untuk memberikan materi bagaimana menciptakan keluarga yang berkualitas,”kata Didik yang sehari-hari sebagai Kepala KUA Kecamatan Silo.

Menurutnya, keluarga yang berkualitas itu didasari oleh pondasi yang kuat seperti usia yang matang, ekonomi yang mandiri, pendidikan yang cukup dan wawasan spiritual yang baik. (Joni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »