Breaking News

Suara Jember News, Jember- Gerak jalan LINGKOT PIJAT ( Keliling Kota Pringgowirawan Jatiroto) SD/MI sekecamatan Kalibaru yang diselenggarakan oleh KKG PJOK Kecamatan Sumberbaru berjalan lancar dan sukses. Kegiatan gerak jalan LINGKOT PIJAT ini diikuti oleh 83 regu putra dan 82 regu putri sekolah dasar dilingkungan Dinas Pendidikan Jember dan Madrasah Ibtidaiyah dilingkungan Kemenag, Rabu (27/07/2022).

Acara gerak jalan ini dihadiri Dinas Pendidikan Jember yang diwakili Kasi Sarpras Bpk Suryadi, Muspika Kecamatan Sumberbaru, PGRI dan K3S Kecamatan Sumberbaru. Untuk keamanan dan kelancaran acara gerak jalan LINGKOT PIJAT ini, Kapolsek Sumberbaru AKP Factur Rahman terjun langsung ke jalan memantau dan mengkondisikan arus lalu lintas sepanjang jalan Pringgowirawan – Jatiroto.

Bambang Abdul Aziz,SPd Kepala Sekolah SDN Kaliglagah 04 Sumberbaru selaku ketua panitia Gerak jalan tingkat LINGKOT PIJAT tingkat SD/MI kecamatan Sumberbaru dalam sambutannya menyampaikan bahwa rute perjalanan gerak jalan mengambil start di Desa Pringgowirawan dan finish di desa Jatiroto dengan jarak tempuh 4 km, waktu tempuh untuk regu putra 12 menit/km dan 14 menit/km untuk regu putri. Ungkap Bambang Abdul Aziz.

Lebih lanjut Bambang Abdul Aziz menyampaikan tujuan gerak jalan adalah untuk memperingati HUT RI ke 77 sekaligus sebagai ajang seleksi dimana juara 1 nantinya akan mewakili kecamatan Sumberbaru ditingkat Gerak Jalan Lingkot tingkat Kabupaten. Adapun dana kegiatan gerak jalan LINGKOT PIJAT berasal dari swadaya semua stake holder pendidikan yang ada di Kecamatan Sumberbaru. Pungkas Bambang Abdul Aziz.

Berdasarkan keputusan dewan juri yang ditandatangani oleh Wahab Al Hamit, Hasan Rofi’i, Ahmad J. Aksar, Sodiq Robianto, Rudi Handoko, Haris Sanjaya diputuskan sebagai pemenang lomba kegiatan gerak jalan LINGKOT PIJAT Kecamatan Sumberbaru tahun 2022 ini antara lain sebagai berikut :
I. Juara SD/MI Putri :
– Juara 1 nomor dada 019 dari UPTD SATDIK SDN Yosorati 1
– Juara 2 nomor dada 079 dari UPTD SATDIK SDN Pringgowirawan 01
– Juara 3 nomor dada 021 dari UPTD SATDIK SDN Kaliglagah 03
– Juara 4 nomor dada 046 dari UPTD SATDIK SDN Pringgiwirawan 01

II. Juara SD/MI Putra :
– Juara 1 nomor dada 040 dari UPTD SATDIK SDN Kaliglagah 1
– Juara 2 nomor dada 025 dari UPTD SATDIK SDN Yosorati 01
– Juara 3 nomor dada 039 dari UPTD SATDIK SDN Pringgowirawan 01
– Juara 4 nomor dada 011 dari SD Islam Darussalam Alhafidziyah Yosorati.
Berita acara dewan juri ditandatangani tertanggal 27 Juli 2022 oleh Bashori Fainur Rochim,SPd. (Sunarto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »