Breaking News

SUARA JEMBER NEWS, Jember – Kegiatan vaksinasi di Posyandu Bhayangkari di lingkungan rumah dinas di Satlantas Polres Jember dipimpin oleh Kaurkes, Bripka Iwan Wahyudi, SH, S.Kep. Kegiatan ini digelar oleh Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Bhayangkari Polres Jember bagi keluarga Bhayangkara di Lingkungan Polres pada sabtu (26/06/2021) .

Kegiatan itu untuk mendukung program pemerintah pusat dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Selain itu juga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75.

Bripka Iwan menjelaskan, kegiatan vaksinasi itu diikuti oleh keluarga Bhayangkari Polres Jember. Mereka datang dari Polsek-Polsek yang belum menerima vaksinasi.

Selain diperuntukkan bagi keluarga Bhayangkara di Lingkungan Polres, kegiatan vaksinasi itu juga diikuti oleh beberapa jurnalis yang diakomodir oleh kasi Humas Polres Jember, Iptu Brisan. Ada awak media televisi (Kompas TV, FTV, JTV), media online dan media cetak.

Posyandu Bhayangkari diberi kuota 150 ampul vaksin sinovax, tetapi peminat berbondong-datang, sehingga dengan sangat menyesal tidak bisa dilayani secara keseluruhan. Sebelum divaksin, warga yang datang diminta mengisi formulir isian dimana tercantum nama, alamat, nomer handphone. Ini untuk mempermudah cara menghubungi untuk menyampaikan sertifikat hasil vaksinasi dan pemberitahuan waktu vaksin tahap kedua.

Masyarakat yang sudah divaksin akan menerima selembar kertas yang berisi pemberitahuan bahwa yang bersangkutan telah divaksin. Bripka Iwan meyampaikan, “Hasil laporan bisa diambil hari Senin depan di sini.”

Salah satu warga yang baru saja disuntik vaksin sinovax, Hermanto, mengaku senang. Ia rela datang jauh-jauh dari Sukowono untuk mendapatkan vaksinasi gratis dari Polres Jember.

“Tensi saya sebelum disuntik seratus empat puluh dan sembilan puluh,” katanya. Meskipun demikian, petugas tetap mentolerir dan ia tetap divaksin. Herman mengaku kurang tidur sebab sebelumnya ia tidur pukul 03:00.

Seperti diketahui vaksin sinovax diberikan dalam 2 tahap. Penerima vaksin tahap pertama itu akan kembali lagi untuk disuntik pada vaksinasi tahap kedua. “Surat undangan akan kami kirimkan,” pungkas Bripka Iwan. (AMP)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »