Breaking News

SUARA JEMBER NEWS, Jember- Program Vaksinasi COVID 19, terus digalakkan di berbagai daerah demi meningkatkan jumlah warga yang sudah di vaksin dalam rangka mencapai herd immunity terhadap Pandemi COVID 19.

Wakil Bupati Jember bersama Muspika Ajung

LANUD Abdul  Rachman Saleh dan Pemerintahan Desa Sukamakmur kecamatan Ajung Kabupaten Jember, mengadakan kegiatan Vaksinasi kepada Masyarakat Desa Sukamakmur dan sekitarnya, Sabtu (09/10/2021) di Pendopo Balai Desa.

Kegiatan Vaksinasi di kunjungi Wakil Bupati Jember KH Muhammad Balya Firjoun Barlaman Dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember.

Dalam keterangannya Wakil Bupati Jember menyatakan, Saat ini Pemerintah Kabupaten Jember melakukan percepatan Vaksinasi untuk mengejar target 50 persen masyarakat Jember sudah tervaksin.

Karena dengan target tersebut aktivitas masyarakat akan lebih longgar, tidak seperti sekarang ini. Sedangkan animo masyarakat untuk vaksin sudah tinggi, karena keterbatasan stock vaksin di kabupaten Jember saat ini sangat minim, sehingga target yang di inginkan belum tercapai. Dan saat ini masyarakat Jember yang sudah tervaksin masih 27 persen.

Pemerintah kabupaten Jember sudah melakukan langkah – langkah untuk mendapatkan vaksin diantara Bapak Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto saat ini sedang ke Jakarta untuk mendapatkan kouta Vaksin dan persediaan vaksin di Kabupaten Jember  saat ini masih tersisa 36000 dosis dan dalam 2 atau 3 hari vaksin akan habis.

Kepala Desa Sukamakmur Bpk Sofyan Hadi Candra  Yakub menghimbau kepada warganya agar tidak takut di vaksin dan Bapak Kades akan mendata warganya yang tidak vaksin  untuk di laporkan untuk mendapatkan vaksin.

Kegiatan Vaksinasi ini dilakukan di tiga tempat yaitu Desa Ajung, Desa Klompangan dan Desa Sukamakmur kecamatan Ajung Kabupaten Jember dan tenaga kesehatan dari Pukesmas Ajung. (toking)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »