Breaking News

Jember, Suara Jember News – Abdimas Universitas Negeri  Jember menggelar Sosialisasi  tentang pencegahan bencana sebagai program pengabdian berbasis pengembangan desa binaan yang ada di desa Klungkung Kecamatan Sukorambi, bertempat di balai desa Klungkung, Sabtu (01/06/2024).

Paradigma penanggulangan bencana mulai bergeser dari arwa responsif menuju  antisipatif, demikian juga dengan tanggung jawab penanggulangan bencana menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, Desa / kelurahan.

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh perwakilan kesehatan, Babinsa dan perwakilan dari perkebunan kalijompo, dan tokoh masyarakat serta warga yang terkait dengan bencana alam.

Drs. Joko Mulyono, M.Si selaku ketua kelompok riset-pengabdian kepada masyarakat (Keris-Dimas) Pusat Analisia dan Kajian Bencana (PUSAKA) Universitas Jember Menyampaikan  bahwa sebagai abdimas dari universitas Jember yang selalu siap untuk mendampingi desa Klungkung sebagai desa mitra  binaan dalam hal  menyusun dokumen rencana penanggulangan bencana alam.

 Urgensi pendampingan guna Destana Klungkung dapat lebih bermanfaat dalam mengemban penanggulangan bencana di desanya, sehingga bencana akan dapat diantisipasi, dikurangi resikonya, pungkasnya.

Idham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »