Breaking News

JEMBER,SJNews – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus 2023, Pemdes Wirowongso Kecamatan Ajung Kabupaten Jember Jatim mangadakan kegiatan Karnaval, Minggu(20/08/2023).

Barisan pertamaPeserta karnaval  adalah grup Marching Band dari Pemkab Jember lalu di ikuti oleh kepala Desa, Babinsa dan Babinkantibmas Wirowongso  dengan menunggang kuda,dilanjut Wirowongso Fashion Carnaval ( WFC ) yang di ikuti seratus lebih peserta WFC dengan beraneka ragam kostum.

Setelah Wirowongso Fashion Carnaval dilanjutkan peserta dari RW yang berpakaian adat,perjuangan, budaya dan pertanian.

Kepala Desa Wirowongso Adi Purnomo menyampaikan terimakasih kepada Warga masyarakat Wirowongso yang telah mendukung dan membantu kegiatan karnaval di Desa Wirowongso

“Kegiatan karnaval ini merupakan karnaval pertama karena selama lima tahun di desa Wirowongso tidak pernah ada karnaval.

 

Lebih lanjut kades Wirowongso mengucapkan terimakasih kepada Panitia HUT RI Wirowongso, Perangkat Desa Anggota BPD, ketua RT dan RW,Polsek,Koramil dan Satpol PP Kecamatan Ajung beserta seluruh masyarakat Desa Wirowongso.

“Tanpa adanya dukungan, kreatifitas dan partisipasi seluruh masyarakat Desa Wirowongso, tidak akan terwujud karnaval semeriah ini di Desa Wirowongso” ucap Adi Purnomo.

Dengan antusias masyarakat menyambut dan memeriahkan kegiatan pawai karnaval HUT RI Ke-78 ini, sehingga acara karnaval ini dapat sukses terlaksana.

Acara pawai karnaval ini di ikuti oleh 13 RW yang berada di Desa Wirowongso, dan 100 lebih peserta Worowongso Fashion Carnaval ( WFC ). Para warga masyarakat menampilkan berbagai macam acara atraksi seni dengan tema perjuangan,pungkasnya.

Acara karnaval  start di Lapangan Persebes besuk Finish di Alun alun Desa Wirowongso menempuh jarak kurang lebih 3 KM, start di mulai pukul 08.30  WIB berakhir jam 13.00 WIB.         ( Sunarto )

Q

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »