Breaking News

Suara Jember News, Jember- Suasana duka masih menyelimuti di kediaman  Dr Hj Faida MMR ( mantan Bupati Jember 2015-2021). Sumbersari  Jember. ibunda mantan Bupati Jember dr Faida, MMR, Umi Widad meninggal dunia pada Sabtu (3/12/2022) sekitar pukul 23.55 WIB.

Almarhumah sebelumnya sakit dan sempat dirawat di Rumah Sakit Bina Sehat, milik nya sendiri selama 3 minggu dan di RS Saiful Anwar Malang selama dua Minggu.

“Selama tiga Minggu menjalani perawatan di Rumah Sakit Bina Sehat dan sudah pulang karena merasa sudah sehat hendak ikut kumpul-kumpul ke rumah saudara/keluarga di Malang ada selamatan, “tutur dr Faida putri ke 3 dari 4 bersaudara pasangan almarhumah Widad dan dr Mustahar Umar Tolib, Minggu (4/12/2022).

Almarhumah sebelum meninggal lanjut dr Faida, selalu mengingatkan pada dia dan keluarga agar selalu dekat dengan kaum duafa.

“Jadikan rumah sakit menjadi istana bagi kaum duafa. Bantu mereka dan rawat mereka seperti engkau merawat keluarga mu sendiri, “urainya yang dibarengi dengan tetesan air mata.

Almarhumah di semayamkan berdampingan dengan (suami) almarhum Mustahar Umar Tolib dan keluarga di Tempat Permakaman Umum (TPU) Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember.

lebih lanjut Dr Hj Faida MMR meminta kepada takziyah untuk berdoa serta tahlil bersama selama tujuh hari di rumah duka.

Sedangkan Keluarga Besar Rumah  Sahabat Faida Jember  mengadakan acara tahlil bersama  saat  rapat kerja   rutin di Rumah Pengurus. PAC  RSF Jenggawah Bu Ninik.

Sementara itu menurut ketua rumah sahabat Faida alien koko dirinya menyatakan dengan berpulang ke Rahmatullah. Aliem selalu teringat motifasi dari beliau agar selalu dekat dengan kaum duafa, maupun masyarakat yang kurang mampu untuk selalu berbagi .

“Saya Bersama keluarga maupun anggota rumah sabat Faida pada hari ini menangis kehilangan sosok perempuan yang tangguh dan bersosial tinggi patut untuk kami jadikan contoh.
Adapun momentum yang tidak saya lupakan beliau ingatkan kepada si mbak kalo ada pak alim kopinya jangan sampai berhenti harus tambah terus Biar semangat bekerjanya. Itu adalah momen yang menurut saya terhibur” ucapnya.

Lebih lanjut  Keluarga Besar Rumah Sahabat Faida Jember akan mengadakan doa bersama dan tahlil yang akan di laksanakan di sekretariat Rumah Sahabat Faida Jember,pungkasnya.

Pewarta : Sunarto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »