Breaking News

Suara Jember News, Jember- Hari Rabu tanggal 23 Nopemberr 2022 menjadi hari yang membahagiakan karena momen yang paling ditunggu oleh masyarakat desa Wirowongso kecamatan Ajung kabupaten Jember karena pada hari itu di bagikan bukti sah kepemilikan tanah hak milik warga masyarakat.

Kades Wirowongso (Adi Purnomo) menyerahkan sertifikat tanah

Kades Wirowongso ( Adi Purnomo) saat memberikan sertifikat tanah kepada Warganya.
Berlangsung di Balai Desa Wirowongso, sertifikat tanah warga dibagikan kepada pemiliknya ini merupakan hasil program PTSL 2021 Hal ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas tanah masyarakat.

Bapak Ibu semua harus mempunyai surat legalitas berupa surat sertifikat ini, itu untuk menghindari terjadi masalah dikemudian hari kata Kepala desa Wirowongso (Adi Purnomo) dalam sambutanya, ini adalah proses pembuatan sertifikat paling simple yang pernah dilaksanakan dalam program PTSL ini, mulai dari pendaftaran, pengukuran bidang tanah dan pembuatan syarat-syarat administrasi lainya semua dilaksanakan panitia di tingkat desa dengan begitu cepat dengan tidak mengurangi kecermatan dalam proses administrasinya, kami juga memohon agar tanah di desa Wirowongso masih diberi kesempatan untuk melaksanakan program seperti ini semata mata untuk membantu dan memberikan kepastian hukum atas tanah warga desa Wirowongso.

Lebih lanjut Kades Wirowongso ( Adi Purnomo ), berpesan kepada masyarakat yang sudah mempunyai sertifikat ini untuk menyimpan sertifikat tanah ini dengan baik agar tidak hilang atau rusak, karena sertifikat ini sangat berharga dan bisa dijadikan jaminan untuk pinjam uang di Bank.

Babinkamtibmas Wirowongso Bpk Leoangga mendampingi  warga yang menerima sertifikat tanah PTSL 

Babinkamtibmas Wirowongso Bpk Leongga saat menyaksikan pembagian sertifikat tanah
Pada kegiatan pembagian sertifikat program PTSL juga dihadiri oleh pejabat dari BPN Kabupaten Jember, Babinkamtibmas Bpk Leoangga, dan seluruh perangkat desa Wirowongso. Panitia PTSL dan Wirowongso.

Bpk Bayu Salah satu penerima sertifikat tanah program PTSL

P Bayu Penerima Sertifikat tanah PTSL
Penerima PTSL Pak Bayu saat di tanyai awak media menyampaikan terima kasih kepada Pemdes Wirowongso yang membantu masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah dan sekarang tanah saya sudah ada sertifikatnya.pungkasnya( Sunarto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »